LinkAja Syariah Gandeng Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Tingkatkan Literasi Keuangan

- Kamis, 25 November 2021 | 17:34 WIB
Tangkapan layar penandatanganan nota kesepahaman antara BSI dan LinkAja terkait pemanfaatan layanan perbankan syariah untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan digital syariah di Indonesia di Jakarta, Kamis (25/11/2021).  (Youtube/ Layanan Syariah LinkAja)
Tangkapan layar penandatanganan nota kesepahaman antara BSI dan LinkAja terkait pemanfaatan layanan perbankan syariah untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan digital syariah di Indonesia di Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Youtube/ Layanan Syariah LinkAja)

HALLO BISNISNEWS - Sinergi usaha antar anak usaha BUMN semakin intens belakangan ini. Tuntutan sinergi usaha guna saling dukung jaringan mutlak diperlukan agar agar usaha terus dapat berkembang sesuai tuntunan teknologi yang semakin canggih.

PT Fintek Karya Nusantara melalui Layanan Syariah LinkAja dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menjalin kolaborasi layanan syariah untuk mendorong transformasi transaksi digital syariah. Upaya bersama ini sekaligus dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan.

Wibawa Prasetyawan selaku selaku Direktur Marketing LinkAja mengatakan kolaborasi layanan syariah LinkAja dengan BRIS ini menghadirkan lebih banyak pilihan untuk mendukung pengalaman bertransaksi dengan ekosistem dan layanan transaksi digital yang paling lengkap, mudah dan tetap mengikuti kaidah-kaidah syariah.

Dia berharap layanan syariah LinkAja sebagai satu-satunya layanan keuangan elektronik berbasis syariah dapat menyukseskan dan berkontribusi dalam master plan ekonomi syariah.

Baca Juga: Mitratel Akan Berikan Dividen Maksimum 70 Persen Dari Laba Bersih

“Kami harap ini dapat membantu program pemerintah yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo di tahun 2019 untuk menjadikan Indonesia yang mandiri, makmur, dan madani serta menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia,” ujar Wibawa Prasetyawan dalam keterangannya, Kamis, 25 November 2021.

Layanan syariah LinkAja secara masif memfasilitasi beragam transaksi pembayaran berbasis syariah yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

Layanan itu seperti pembayaran tagihan, pembelian token listrik, transportasi, belanja di pasar, supermarket, e-commerce hingga fitur pembayaran islami yang lebih spesifik seperti pembayaran zakat, infaq, kurban, investasi syariah, hingga pendaftaran haji secara online.

LinkAja berupaya terus mengeksplorasi potensi-potensi negeri, mengedukasi masyarakat sekaligus memudahkan akses layanan keuangan digital agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaat yang berarti,” tutupnya.

Baca Juga: Satu Dasawarsa OJK, Sektor Keuangan Terjaga dan Stabil. Pasar Modal Catat Indeks Tertinggi Sepanjang Sejarah

Halaman:

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X