PT INTI Genjot e-KTP Reader untuk Tangkal Pencurian Identitas

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:16 WIB
e-KTP Reader yang dikembangkan PT INTI
e-KTP Reader yang dikembangkan PT INTI

HALLO BISNISNEWS - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias PT INTI (Persero) menggenjot penjualan produk e-KTP Reader di tengah maraknya aksi pencurian identitas.

Perangkat sistem e-KTP Reader ini merupakan produk unggulan PT INTI (Persero) yang memiliki kemampuan membaca KTP Elektronik secara mandiri tanpa harus terkoneksi dengan perangkat komputer serta dapat berintegrasi dengan banyak perangkat lainnya.

“Di tengah maraknya aksi pencurian identitas di masyarakat, PT INTI (Persero) melihat sebuah peluang bisnis yang sangat besar untuk menangkal hal tersebut.

Bahkan, e-KTP Reader ini juga dapat menumbuhkan berbagai industri pendukung. Maka kami pun kian aktif menggenjot produksi dan pemasaran e-KTP Reader,”ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Perdana Menteri Jepang Bubarkan Parlemen Jelang Pemilu 31 Oktober Mendatang

Tercatat sejak awal tahun 2015 hingga medio tahun 2021, PT INTI (Persero) telah membukukan penjualan e-KTP Reader untuk semua varian sebanyak 12.463 unit.

Rencananya, PT INTI (Persero) menargetkan dapat mencatatkan penjualan e-KTP Reader sebanyak 1.100 unit hingga akhir tahun atau setara dengan peningkatan sebesar 34,96% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu sekitar 815 unit.

“Harapannya, perangkat e-KTP Reader ini dapat berkontribusi maksimal terhadap penjualan Perusahaan di akhir tahun,” ujarnya.

Saat ini, PT INTI (Persero) telah memproduksi dan memasarkan empat tipe e-KTP Reader yaitu, IDentik, pembaca KTP Elektronik dengan layar yang dapat digunakan tanpa harus terhubung dengan komputer (standalone).

Baca Juga: Ditelepon Soal Kontrak Messi, Pochettino Pikir Hanya Candaan

Halaman:

Editor: Andy Jacob

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Dorong Pengolahan CPO Jadi Biodiesel

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:08 WIB

Kelapa Sawit, Penghela Pemulihan Ekonomi Indonesia

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:33 WIB
X