Presiden Akan Berikan BLT Minyak Goreng

- Minggu, 3 April 2022 | 10:51 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 1 April 2022. (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 1 April 2022. (BPMI Setpres)

HALLO BISNISNEWS - Saat ini harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, Presiden Joko Widodo memutuskan bahwa pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 1 April 2022.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ungkap Presiden, sebagaimana dikutip dari laman resmi Presiden RI.

Baca Juga: PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Kucurkan Kredit sebesar Rp 2,3 Triliun Buat Proyek Infrastruktur Dasar

Lebih lanjut, Presiden menuturkan bahwa bantuan akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Pemerintah memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni, yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya. ***

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Akan Berikan BLT Minyak Goreng

Minggu, 3 April 2022 | 10:51 WIB
X