Semester I/2022, BCA Life Bukukan Premi Rp755,23 Miliar, Bayar Klaim Rp294,68 Miliar

- Selasa, 19 Juli 2022 | 12:29 WIB
HUT BCA Life ke-8 dirayakan dengan kegiatan olahraga. (dok.bcalife)
HUT BCA Life ke-8 dirayakan dengan kegiatan olahraga. (dok.bcalife)

HALLO BISNISNEWS - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempertahankan kinerja positif sepanjang semester pertama 2022. Kinerja ini didorong oleh tingkat perbaikan perekonomian dan investasi di Indonesia secara umum.

Pada awal tahun ini, BCA Life sukses mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp755,23 miliar. Perseroan juga membukukan nilai aset sebesar Rp2,26 triliun, naik signifikan sebesar 24,64% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Di periode yang sama, BCA Life juga membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp294,68 miliar. Kewajiban membayar klaim terus dilakukan BCA Life, mengingat Perseroan memiliki posisi cadangan teknis yang kuat sebesar Rp1,57 triliun, tumbuh 28,97%.

Alhasil BCA Life berhasil mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp13,20 miliar.

Menurut Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, pencapaian laba tersebut tumbuh signifikan sebesar 73,91% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu laba di angka Rp7,59 miliar.

Baca Juga: Targetkan Milenial Mulai Berasuransi, BCA Life Kerja Sama Pemasaran dengan Qoala

BCA Life senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dengan melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

Oleh karena itu, banyak proses penjualan dan layanan yang telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” kata Christine melalui pernyataan resmi, Sabut (16/7/2022).

Selain fokus dalam mengembangkan ekosistem digital, BCA Life juga sedang fokus menggarap jalur distribusi produk-produk perlindungan jiwa melalui jaringan agency untuk semakin memperluas dan mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia.***

Editor: Hans Dante

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Akan Berikan BLT Minyak Goreng

Minggu, 3 April 2022 | 10:51 WIB
X