LPEI Pamerkan Produk Mitra Binaan Pada di Ajang Road To G20 Bali

- Selasa, 19 Juli 2022 | 12:58 WIB
Pameran produk UMKM binaan LPEI di sela pertemuan GD20 Bali. (Dok.lpei)
Pameran produk UMKM binaan LPEI di sela pertemuan GD20 Bali. (Dok.lpei)

HALLO BISNISNEWS – Indonesia memegang Presidensi G20 selama satu tahun yang dimulai sejak 1 Desember 2021 sampai November 2022 dengan mengangkat tema Recover Together, Recover Stronger.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, berpartisipasi pada acara penyambutan G20 yang digelar di Bali sejak tanggal 13 sampai 17 Juli 2022.

Dukungan LPEI pada kesempatan tersebut yakni membawa beragam produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berorientasi ekspor yang telah menjadi mitra binaan CPNE sejak 2017 hingga sekarang dan juga beberapa debitur UMKM untuk ditampilkan di hadapan seluruh delegasi negara yang menjadi anggota G20.

“Program ini memiliki tujuan untuk menciptakan eksportir baru dan memajukan komoditas ekspor suatu daerah, LPEI bangga bisa berpartisipasi dalam ajang bersejarah ini," ujar Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso dalam keterangannya, Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga: LPEI Bangun Desa Devisa Kluster Udang, Dorong Pertumbuhan Ekspor Jawa Timur

UMKM yang ikut dalam pameran tersebut diantaranya Maharani Craft – Bali, yang menawarkan keunikan yang premium untuk kerajinan yang berfungsi sebagai hiasan untuk rumah (home décor).

Lalu produk Maharani Craft telah berhasil ekspor produk mereka ke Amerika Serikat, Arab Saudi, Mesir, Jepang dan Korea Selatan.

Kemudian UD Kamasan – Bali, yang bergerak dalam bidang Industri pengecoran logam atau uang kepeng dan asesoris lainnya yang memiliki nilai seni, industri uang kepeng kamasan Bali ini berhasil ekspor ke Negara Malaysia.

Selanjutnya Runa Jewelry – Bali, yang memproduksi kerajinan berbahan dasar perak, Runa berhasil mengekspor produknya berupa aksesoris ke negara Jepang, Amerika Serikat, Inggris dan Italia.

Baca Juga: LPEI Gencarkan Pengembangan Desa Devisa untuk Jangkau Pasar Kopi Dunia

Halaman:

Editor: Hans Dante

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Akan Berikan BLT Minyak Goreng

Minggu, 3 April 2022 | 10:51 WIB
X