KD Luruskan Disinformasi di Masyarakat Soal Dana Reses dalam Tayangan YouTube Akbar Faizal

- Rabu, 15 September 2021 | 13:04 WIB
Tangkapan layar Krisdayanti  di channel Youtube Akbar Faizal (YouTube/Akbar Faizal)
Tangkapan layar Krisdayanti di channel Youtube Akbar Faizal (YouTube/Akbar Faizal)

HALLO BISNISNEWS - Anggota DPR RI Krisdayanti menyayangkan beredarnya disinformasi di masyarakat terkait peruntukkan Dana Reses Anggota DPR RI, selepas pernyataannya mengenai pendapatan yang didapatnya selama menjadi wakil rakyat di salah satu tayangan YouTube Channel, beberapa waktu lalu.

“Sehubungan dengan tayangan di YouTube Channel ‘Akbar Faizal Uncensored’ pada 13 September 2021 dengan judul ‘NEKAT! KRISDAYANTI BERANI BICARA POLITIK DISINI! | AF UNCENSORED’, saya ingin memberikan tambahan informasi untuk mengklarifikasi pernyataan saya tersebut," kata Krisdayanti dalam keterangan persnya, Rabu, 15 September 2021.

Krisdayanti menegaskan Dana Reses bukanlah merupakan bagian dari pendapatan pribadi anggota DPR RI. Melainkan, dana untuk kegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dana tersebut digunakan Anggota Dewan untuk program bagi konstituen.

Baca Juga: Anggota DPR Minta Pemerintah Telusuri Ribuan Masyarakat Terpapar Covid-19 yang Terdeteksi di Ruang Publik

“Anggaran tersebut wajib dipergunakan oleh Anggota DPR dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk menyerap aspirasi rakyat. Aspirasi ini yang kemudian disalurkan Anggota DPR dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi DPR RI yang diamanatkan konstitusi," jelas politisi dari F-PDI Perjuangan ini.

Politisi dan penyanyi yang akrab disapa KD itu menjelaskan, pada pelaksanaannya di lapangan, Dana Reses digunakan untuk membiayai berbagai hal teknis kegiatan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan.

Bahkan, tak jarang banyak kegiatan yang merupakan ususlan masyarakat dan memang menjadi kebutuhan mereka.

Baca Juga: Mengenal Audax, Bersepeda Jarak Jauh Sepanjang Hari Tanpa Dukungan

Menurutnya, banyak kegiatan yang juga merupakan usulan dari masyarakat, mulai dari pertemuan biasa masyarakat dengan anggota DPR, sampai kegiatan-kegiatan tertentu yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Jadi Dana Reses yang berasal dari rakyat ini pada akhirnya kembali lagi ke rakyat dalam berbagai bentuk program," kata ibunda artis Aurel Hermansyah ini.

Halaman:

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X