PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Mulai Buyback 220 Juta saham Dengan Harga Maksimal Rp 1.700 Per Saham

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:26 WIB
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 374 miliar untuk membeli kembali saham perseroan yang beredar di pasar sekunder (serangkab.info)
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 374 miliar untuk membeli kembali saham perseroan yang beredar di pasar sekunder (serangkab.info)

HALLO BISNISNEWS - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) menyiapkan dana maksimal Rp374 miliar untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak 220 juta lembar, dengan harga pembelian maksimum Rp1.700 per saham.

“Pembelian kembali saham perseroan akan dilaksanakan terhitung mulai 21 Januari 2022 hingga 20 April 2022,” demikian disebutkan dalam keterangan resmi ROTI yang ditandatangani dua Direktur ROTI, Arlinda Sofia dan Ida Apulia Simatupang di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.

Manajemen ROTI menyampaikan, pembelian kembali sebanyak-banyaknya 220 juta saham dengan menyiapkan dana maksimum sebesar Rp374 miliar tersebut tidak akan mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak pula memberikan dampak atas beban pembiayaan perseroan. Karena, dana yang digunakan merupakan dana internal ROTI yang berasal dari kegiatan operasional.

Baca Juga: PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Targetkan LRT Jabodetabek Beroperasi Agustus 2022

“Pelaksanaan pembelian kembali atas saham perseroan tidak berdampak terhadap pendapatan, oleh karenanya tidak terdapat perubahan atas proforma laba perseroan. Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp1.700 per saham”.

Pelaksanaan buyback saham ROTI akan dilakukan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI), maka manajemen ROTI akan menggunakan jasa dari perantara pedagang Efek, PT BCA Sekuritas.

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Phapros Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 14:38 WIB

Terpopuler

X