MNC Kapital Konsolidasikan Produk Digital, Gaet Private Equity dan Investor Start-up

- Selasa, 15 Februari 2022 | 18:00 WIB
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berencana untuk menyatukan produk-produk digital intinya, yakni MotionBanking (MB), MotionPay (MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM) dalam satu kesatuan PT Motion Digital Technology (MDT) dengan  brand  Motion Digital. (mncupdate.com)
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berencana untuk menyatukan produk-produk digital intinya, yakni MotionBanking (MB), MotionPay (MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM) dalam satu kesatuan PT Motion Digital Technology (MDT) dengan brand Motion Digital. (mncupdate.com)

HALLO BISNISNEWS - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berencana untuk menyatukan produk-produk digital intinya, yakni MotionBanking (MB), MotionPay (MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM) dalam satu kesatuan PT Motion Digital Technology (MDT) dengan brand Motion Digital.

Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Wito Mailoa menjelaskan, latar belakang utama konsolidasi ini adalah untuk menciptakan sinergi yang maksimal antara MB, MP, MT, dan FM.

Dengan integrasi dan sinergi ini akan mampu menarik lebih banyak investor, termasuk private equity, hedge fund, investor start-up, dan lembaga keuangan lainnya.

Baca Juga: Lucas Djaja Group, Anak Usaha Phapros Lakukan Ekspor Multivitamin ke Afghanistan

“Mengumpulkan semua layanan keuangan digital berbasis transaksi di bawah satu entitas, Motion Digital, membantu masyarakat memperoleh keuntungan secara maksimal, mulai dari transaksi sehari-hari, pembiayaan digital, hingga wealth management untuk masa depan yang memungkinkan pelanggan mengelola semua kebutuhan keuangan mereka,” kata Wito dalam paparan publik secara daring, Selasa, 15 Pebruari 2022.

Menurut dia, aplikasi-aplikasi di bawah Motion Digital akan terinterkoneksi satu sama lain dengan sistem akses satu pengguna atau sering disebut single sign-on , e-KYC yang terhubung, dan juga cross wallet untuk kenyamanan bertransaksi.

Wito menambahkan, Motion Digital juga akan memaksimalkan sinergi dengan MNC Media dan MNC Digital untuk menarik pengguna Motion Digital dengan berkolaborasi dengan e-commerce dan fintech sehingga dapat meningkatkan jumlah transaksi serta angka pengguna Motion Digital dengan cepat. Flash Mobile akan memproses semua transaksi yang disebutkan di atas untuk memastikan eksekusi real-time.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Toyota Fortuner ke Australia

Secara detail, MotionBanking akan mengintegrasikan QRIS dari MotionPay sehingga pengguna MotionBanking dapat bertransaksi di merchant offline menggunakan QRIS .

MNC Bank juga dalam proses mendapatkan persetujuan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk mengelola rekening dana nasabah sehingga pengguna MotionBanking dapat membuka rekening MotionTrade secara seamless dan sebaliknya. ***

Halaman:

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Phapros Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 14:38 WIB

Terpopuler

X