Komitmen Phapros Dukung Penghijauan Kota Semarang

- Jumat, 1 April 2022 | 16:28 WIB
PT Phapros Tbk turut mendukung program penghijauan Kota Semarang  (PT Phapros Tbk)
PT Phapros Tbk turut mendukung program penghijauan Kota Semarang (PT Phapros Tbk)

HALLO BISNISNEWS - PT Phapros Tbk, yang merupakan salah satu perusahaan farmasi nasional, turut mendukung program penghijauan Kota Semarang dengan kontribusi jumlah pohon yang ditanam mencapai 1.473 pohon selama tahun lalu.

Direktur Utama PT Phapros Tbk, Hadi Kardoko mengatakan bahwa ini merupakan bentuk dukungan Phapros terhadap kelestarian lingkungan, utamanya di Kota Semarang, wilayah operasional pabrik Phapros.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program penghijauan Kota Semarang serta komitmen untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, kami memberikan sejumlah pohon tabebuya siap tanam ke Pemerintah Kota Semarang,” ujar Hadi dalam siaran pers yang diterima Hallo Bisnis.

Hadi menambahkan, pada tahun 2021 lalu emiten berkode saham PEHA ini juga telah menanam 1.473 pohon di Kota Semarang dan wilayah sekitarnya. “Komitmen penghijauan ini menunjukkan bahwa Phapros tak hanya berorientasi pada profit, tapi juga menghindari kerusakan lingkungan yang bisa berdampak negatif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya".

Baca Juga: Anak-Anak Bisa Terkena Covid-19. Ini Tanda-Tanda Bahayanya

Seperti diketahui, atas kontribusi di bidang tanggung jawab sosial perusahaan, pada Rabu (30/3) lalu, Phapros juga baru saja diganjar penghargaan TOP CSR Awards 2022 #Star 4 dan Top Leader on CSR Commitment dari Majalah TOP Business. TOP CR Awards merupakan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil secara efektif menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungannya.

Di sisi lain, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang memaparkan bahwa gerakan penghijauan berupa penanaman pohon juga terus dilakukan agar kualitas udara di Kota Semarang semakin baik.

Penghijauan ini juga bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan secara optimal. Sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan yaitu mencegah timbulnya pencemaran.***

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Phapros Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 14:38 WIB
X