Hasil Final Sepakbola Putra PON: Papua Raih Emas, Jatim Raih Perunggu

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:03 WIB
5 jam yang lalu iNews Tim Sepak Bola Putra Papua Raih Medali Emas PON Papua (Dok.ist)
5 jam yang lalu iNews Tim Sepak Bola Putra Papua Raih Medali Emas PON Papua (Dok.ist)

HALLO BISNISNEWS - Papua berhasil meraih medali emas sepakbola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 setelah mengalahkan Aceh pada laga final.

Pertandingan Papua versus Aceh pada final sepakbola putra PON XX Papua 2021 berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Kamis 14 Oktober 2021 waktu sore setempat.

Dengan hasil, Papua berhak atas medali emas sepak bola putra. Keberhasilan itu juga membawa Papua memborong medali emas cabang olahraga sepak bola PON XX 2021.

Sebelumnya, sektor putri Papua meraih medali emas setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 1-0 pada laga final, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Mengamuk Saat Bersua Leicester, Ada Apa?

Kapten tim sepakbola putra Papua, Ricky Ricardo, tampil impresif pada laga final melawan Aceh. Ricky mencetak dua gol yang membawa Papua unggul pada babak pertama.

Gol pertama Ricky tercipta pada menit kelima melalui titik putih dan menggandakannya pada menit ke-22.

Dwigol Ricky sudah cukup mengantarkan kemenangan bagi Papua untuk meraih medali emas dan Aceh harus puas mendapat medali perak.

Ricky pun menorehkan prestasi pribadi dengan menempati posisi teratas dalam daftar topskor sepakbola putra PON dengan 11 gol.

Baca Juga: PON XX Papua 2021: Jawa Barat Ukir Sejarah Jadi Juara Umum

Halaman:

Editor: Andy Jacob

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X