Ditelepon Soal Kontrak Messi, Pochettino Pikir Hanya Candaan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:06 WIB
Messi dan Pochettino setelah dirinya diganti pada menit ke 75.  (Dok.Marca)
Messi dan Pochettino setelah dirinya diganti pada menit ke 75. (Dok.Marca)

HALLO BISNISNEWS - Mauricio Pochettino tidak bisa mempercayai keberuntungannya ketika Paris Saint-Germain mengatakan kepada pelatih asal Argentina itu bahwa mereka mengontrak pemenang enam kali Ballon d'Or Lionel Messi pada Agustus silam.

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengakui dirinya merasa itu hanya lelucon ketika direktur olahraga klub Leonardo mengatakan kepadanya bahwa mereka mengontrak Lionel Messi.

Superstar Argentina berusia 34 itu bergabung dengan klub raksasa Prancis itu pada Agustus setelah Barcelona melepasnya demi mengatasi krisis keuangan.

Baca Juga: Hasil Final Sepakbola Putra PON: Papua Raih Emas, Jatim Raih Perunggu

Seperti dikutip media olahraga Spanyol, A Bola , Pochettino mengatakan: "Leonardo menelepon saya dan berkata, 'Ada kemungkinan mengontrak Messi, suka atau tidak?' Saya lalu berpikir, 'Apakah ini lelucon? Apakah ini benar-benar sebuah pertanyaan?'

"Saya langsung menanggapi, 'Tapi apakah saya harus menjemputnya, mengemudikan van, atau apa?' Lalu proses dimulai.

"Setiap malam Leonardo menelepon untuk mengatakan bagaimana prosesnya. Saya harus memberi selamat kepada Leonardo, karena semuanya sangat cepat - dua atau tiga hari untuk merekrut pemain terbaik di dunia."

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Mengamuk Saat Bersua Leicester, Ada Apa?

Messi mengalami kesulitan beradaptasi di PSG. Dia hanya mencetak satu gol dalam lima penampilannya hingga saat ini. Gol itu pun terjadi ketika melawan Manchester City di Liga Champions.

Meski demikian, Messi tetap menjadi salah satu pemain terbaik  dunia dan kini masuk daftar nominasi pemenang Ballon d'Or tahun ini setelah membantu Argentina memenangkan Copa America pertama mereka sejak 1993.

Halaman:

Editor: Andy Jacob

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X