Jadi Penyelamat PSG, Pochettino Puji Mbape yang Berjuang tanpa Messi dan Neymar

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:32 WIB
Kylian Mbappe usai mencetak gol. (Dok.ist)
Kylian Mbappe usai mencetak gol. (Dok.ist)

HALLO-BISNISNEWS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino memuji Kylian Mbappe sebagai salah satu yang terbaik di dunia setelah striker timnas Prancis itu menyelamatkan timnya tanpa dukungan Lionel Messi dan Neymar.

Mbappe mengonversi penalti untuk memberi PSG kemenangan 2-1 atas Angers dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 di Parc des Princes pada Sabtu dinihari, 16 Oktober 2021. Berkat kemenangan itu, PSG melebarkan jarak dari RC Lens menjadi sembilan poin.

Kemenangan, yang pantas didapatkan PSG dengan permainan solid, diraih tanpa bintang Amerika Selatan mereka, yang belum kembali dari laga internasional.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Valencia: La Blaugrana Butuh Kekuatan Maksimal Hadapi Si Kelelawar

Messi, Angel Di Maria dan Leandro Paredes bermain dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Peru di Buenos Aires, sementara Neymar mencetak gol dan Marquinhos menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan saat Brasil menghancurkan Uruguay 4-1 di kota Amazon, Manaus.

“Kami tidak diperkuat 80 hingga 90 persen pemain kami selama jeda internasional, tetapi para pemain yang jarang tampil berusaha keras dan itu adalah tiga poin yang luar biasa,” kata Pochettino yang bersyukur atas kehadiran Mbappe.

"Kami tahu Kylian adalah pemain hebat, salah satu yang terbaik di dunia, dan dia muncul saat tim membutuhkannya."

Baca Juga: Meski Terancam Dipecat, Steve Bruce Berharap Tetap Melatih Newcastle

PSG baru bisa memainkan Messi dan pemain dari Amerika Latin lainnya saat menjamu RB Leipzig pada pentas Liga Champions, Selasa, 19 Oktober 2021.

Itu cukup memusingkan Pochettino dalam mengatur strategi. Timnya cukup kewalahan menghadapi agresivitas Angers di menit-menit awal pertandingan.

Halaman:

Editor: Andy Jacob

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X