Lewandowski Kalahkan Messi untuk Penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2021 IFFHS, Apakah Ballon d'Or Berikutnya?

- Kamis, 25 November 2021 | 22:46 WIB
Robert Lewandowski
Robert Lewandowski

HALLO BISNISNEWS -  Untuk tahun kedua berturut-turut, striker Bayern Munich Robert Lewandowski memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2021 versi Federasi Internasional Sejarah dan Statisik Sepakbola (IFFHS).

Dia mengalahkan peringkat kedua Lionel Messi, yang telah empat kali memenangkannya, dengan selisih 45 poin dalam pemungutan suara. Sementara Cristiano Ronaldo, pemenang lima kali penghargaan ini, tercecer di posisi ketujuh dalam urutan daftar 10 besar.

Kemenangan Lewandowsky sekaligus membuktikan kepada penggemar dan dunia sepakbola bahwa dirinya pantas memenangkan penghargaan tersebut setelah bersaing ketat dengan Messi dan Ronaldo dalam satu dekade.

Baca Juga: Bayern Munich Tembus Rekor 100 Gol, Lewandowski Ukir Prestasi Pribadi

Dengan penghargaan ini, Lewandowsky juga ingin memberi sinyal ancaman bagi pesepakbola top lain, terutama Messi dan Ronaldo bahwa dirinya patut diperhitungkan dalam pemilihan pemain terbaik dunia Ballon d’Or yang diselenggarakan France Football pada Senin depan.

Kapten Timnas Polandia ini memiliki trek rekor yang mentereng. Dengan 74 gol internasional, ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya. Dia meraih penghargaan Pencetak Gol Internasional Terbaik Dunia dan Pencetak gol Terbaik Dunia IFFHS pada 2015 dan 2020.

Dia juga memenangkan Sepatu Emas Eropa untuk musim 2020–21. Selain itu, Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Polandia dengan rekor sembilan kali dan Kepribadian Olahraga Polandia Tahun Ini dua kali.

Baca Juga: Bayern Munich Mengalahkan Bayer Leverkusen 5 Gol Tanpa Balas Hanya Dalam Waktu 37 Menit

Pada tahun 2020, Lewandowski memenangkan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA dan Penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA . Dia dinobatkan sebagai Tim Terbaik UEFA sebanyak dua kali dan Skuad Terbaik Liga Champions UEFA sebanyak empat kali, dan merupakan pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi tersebut.

Lewandowski dinobatkan sebagai VDV Bundesliga Player of the Season sebanyak lima kali. Dia telah mencetak lebih dari 290 gol di Bundesliga, pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa dalam sejarah Bundesliga setelah Gerd Müller.

Halaman:

Editor: Hans Dante

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X