Dovizioso Perlu Buktikan Diri Layak Bertarung di Balapan MotoGP 2022

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:45 WIB
Pebalap tim Yamaha RNF Darryn Binder dan Andrea Dovizioso (Yamaha Racing)
Pebalap tim Yamaha RNF Darryn Binder dan Andrea Dovizioso (Yamaha Racing)

HALLO BISNISNEWS -Pebalap Italia Andrea Dovizioso akan membalap satu tahun penuh di MotoGP 2022 bersama tim RNF Yamaha dan perlu membuktikan dirinya masih memiliki motivasi dan dorongan untuk bertarung di kejuaraan dunia tersebut.

Setelah kehilangan bangkunya di Ducati pada akhir 2020, Dovi, yang merupakan runner-up tiga kali MotoGP itu menjalani tes bersama Aprilia di masa cutinya dari kompetisi, sebelum diberi kesempatan oleh tim SRT.

Dovi kembali berkompetisi di MotoGP setelah menjalani lima balapan di pengujung musim 2021 bersama tim SRT mengendarai motor Yamaha yang berusia dua tahun milik Franco Morbidelli, setelah kompatriot senegaranya itu dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang hengkang ke Aprilia.

Ia mencetak poin di empat dari lima balapan yang ia jalani tahun lalu, dengan hasil finis terbaik P12 di Valencia.

Baca Juga: Telah Rampung, Jalan Tol Binjai-Stabat Dilakukan Evaluasi Uji Laik Fungsi

Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utamanya pada akhir 2021, tim SRT melanjutkan perjalanannya di MotoGP dengan brand baru yaitu RNF Racing menggandeng sponsor asal Italia WithU yang pada Senin resmi meluncurkan livery motor baru mereka di suatu teater di Verona, Italia.

"Saya sangat siap untuk musim ini," kata Dovi dikutip laman resmi Yamaha Racing.

"Saya sangat senang memulai musim penuh ini setelah lima balapan uji coba tahun lalu, yang sangat penting untuk memulai lebih dini dengan Yamaha, motor yang berbeda dari yang saya gunakan dalam delapan musim sebelumnya.

"Saya yakin ini akan sangat membantu saya mendekati tes dan balapan pada 2022 dengan cara yang baik. Saya lebih tahu soal motor ini, tentang engineer dan tim secara umum."

Baca Juga: Indonesia dan Singapura Sepakati Perkuat Kerja Sama Pemulihan Ekonomi

Halaman:

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X