Presiden Apresiasi Masyarakat Hingga Penyelenggara MotoGP Mandalika 2022

- Senin, 21 Maret 2022 | 14:47 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi kepada pemenang MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 20 Maret 2022. (BPMI Setpres/Muchlis Jr.)
Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi kepada pemenang MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 20 Maret 2022. (BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

HALLO BISNISNEWS - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa gelaran MotoGP Mandalika 2022 merupakan sebuah ajang olahraga balap motor yang luar biasa. Untuk itu, Presiden menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Nusa Tenggara Barat, yang telah memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam keterangannya usai menyaksikan gelaran MotoGP Mandalika 2022 yang dihelat di di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu, 20 Maret 2022.

“Juga seluruh pihak baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini. Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki. Saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya,” ujar Presiden, sebagaimana dikutip dari situs resmi Presiden RI.

Baca Juga: Saat Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor Miliknya

Sebelumnya, Presiden Jokowi turut naik ke podium untuk menyerahkan trofi kepada para pemenang pada gelaran bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia tersebut. Miguel Oliveira, pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, berhasil menjadi juara setelah menyelesaikan balapan 20 lap dengan waktu 33 menit 27.2230 detik.

Fabio Quartararo, pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, yang mengawali balapan dari pole position harus puas finis di posisi kedua dengan selisih waktu 2.205 detik di belakang Miguel Oliveira. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Johann Zarco, pembalap asal tim Pramac Racing.

Presiden Jokowi sendiri menjagokan Fabio Quartararo pada ajang MotoGP Mandalika 2022 ini. Awalnya, Presiden Jokowi menjagokan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, namun ia harus absen dari balapan karena kondisi kurang fit.

Baca Juga: Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden: Siap Digunakan untuk Ajang Kelas Dunia

“Jagoannya Marc Marquez, tetapi karena dia nggak ikut ganti ke Fabio Quartararo. Juara dua,” ujar Presiden Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan cendera mata kepada CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Bingkisan yang diberi nama Indonesia Spice Up The World (ISUTW) tersebut berisi beragam rempah-rempah asal Indonesia.

Halaman:

Editor: Agustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X